Anggota DPRD Sultra Ikut Orientasi di Makassar – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggota DPRD Sultra Ikut Orientasi di Makassar

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti orientasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan (Sulsel). Selama tiga hari (29-31 Oktober 2019), para wakil rakyat tersebut akan belajar terkait tugas-tugas sebagai anggota dewan, termasuk soal anggaran, pemerintahan dan lainnya. “Orientasi sudah mulai berlangsung di Makassar,” kata Irfandi, salah seorang pegawai DPRD Sultra, Selasa (29/10).

Sementara itu anggota DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika, SH mengatakan, orientasi ini sangat penting untuk menjadi bekal dalam mengemban amanah rakyat di lembaga legislatif. Apalagi, ia sebagai legislator baru tentu masih membutuhkan arahan juga petunjuk agar bisa bekerja maksimal. “Bagi saya ini sangat membantu, saya baru masuk di parlemen sangat butuh bimbingan dalam menjalankan tugas dan fungsi di dewan,” jelasnya.

Dua anggota DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika dan Aksan Jaya Putra saat berada di BPSDM Makassar mengikuti orientasi.

Berdasarkan aturan, pelaksanaan orientasi anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota diatur dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang peraturan daerah, serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018, tentang perubahan atas Permendagri nomor 133 tahun 2017, tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota. Dalam aturan tersebut, jelas bahwa setiap anggota DPRD kabupaten/kota wajib mengikuti orientasi yang dilakukan dan difasilitasi oleh BPSDM provinsi pada seluruh daerah di Indonesia. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy