Anak PAUD Tidak Boleh Belajar Calistung, Guru Fokus Pembinaan Karakter – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Anak PAUD Tidak Boleh Belajar Calistung, Guru Fokus Pembinaan Karakter

“Untuk pendidikan anak usia dini, sekarang sudah ada peraturan bahwa anak sebelum masuk SD minimal harus menempuh pendidikan prasekolah. Kemudian, di masa pra sekolah itu tidak boleh fokus belajar calistung, tapi fokus pada pengembangan karakter anak,” ungkap Kepala Bidang Paud NI Dikmudora Kota Kendari, Hj. Naniyatin.

Menurutnya, ini diperlukan supaya anak-anak mempersiapkan dirinya dari segi karakter sebelum masuk sekolah, sehingga mereka bisa bergaul, bisa berkomunikasi, bersosialisasi dengan kawan-kawannya. “Iya, pendidikan prasekolah tidak mengajarkan membaca, menulis dan berhitung. Jadi hanya belajar bermain, bersosialisasi, dengan kawan-kawannya sehingga mereka masuk di SD mereka sudah siap untuk belajar,” katanya.

Dia menambahkan, masa PAUD sangat penting, dimana guru menanamkan nilai moral dan kebiasaan yang baik, sehingga hal itu terbawa hingga anak dewasa. “Kalau belajar calistung itu nanti masuk SD, untuk PAUD mereka harus lebih banyak bermain sembari ditanamkan kebiasaan baik yang akan membentuk karakter anak,” pungkasnya.(hel/b)

Data Grafis
104 Taman kanak-anak (TK)
63 Kelompok bermain
4 Tempat penitipan anak (TPA),
1 Sekolah pendidikan sejenis (SPS)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy