Akhir Oktober, Distan Konkep Gelar Panen Raya – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Akhir Oktober, Distan Konkep Gelar Panen Raya

Seorang petani di Wungkolo, Wawonii Selatan, Konkep sedang memanen sawahnya. Pada masa panen kedua tahun 2019, seluas 130 hektar lahan persawahan yang akan dipanen.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya program swasembada pangan 2021 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus digenjot. Tidak hanya melalui bantuan bibit dan pupuk, Dinas Pertanian (Distan) terus melakukan pendampingan. Para penyuluh intens mengedukasi petani dengan memanfaatkan lahan persawahan yang ada di daerah itu.

Hasilnya, akhir Oktober ini para petani di Pulau Wawonii, khususnya di Desa Labeau Raya akan melaksanakan pesta panen masa tanam kedua tahun 2019. Dengan luasan 130 hektar. Sebelumnya, para petani yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah itu sudah menikmati hasil tanam padi mereka di 546 hektar sawah. Ratusan hektar swah itu dipanen di masa penanaman satu, periode April-September.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top