Abu Hasan Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya mengatakan pelaksanaan program pamsimas telah masuk tahap III. Program ini tak lain mendukung dua agenda nasional untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

“Pemerintah berupaya pelayanan air minum dan sanitasi yang layak berbasis masyarakat. Targetnya 100 persen akses air minum dan sanitasi,” jelasnya.

Pamsimas sambungnya, tidak hanya menggunakan pendekatan berbasis masyarakat, namun juga tanggap terhadap kebutuhan masyarakat atau demand responsive approach. Kedua pendekatan ini dilakukan melalui proses pemberdayaan masyarakat untuk menumbuhkan prakarsa, inisiatif, dan partisipasi aktif masyarakat.

“Kami libatkan masyarakat dalam proses memutuskan, merencanakan, menyiapkan, melaksanakan, mengoperasikan dan memelihara sarana yang telah dibangun. Selain itu, melanjutkan kegiatan peningkatan derajat kesehatan di masyarakat termasuk di lingkungan sekolah,” ujarnya. (c/had)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy