Abu Hasan Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Bupati Buton Utara, Abu Hasan (podium) memberi arahan saat kegiatan sosialisasi Pamsimas di aula Bappeda, Rabu (2/10). Tahun 2019, Pemkab Butur mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi warganya sedikit terbantukan. Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur mendapatkan bantuan melalui program pembangunan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengatakan pelayanan air minum dan sanitasi telah menjadi urusan wajib. Hal ini diatur dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda). Atas dasar ini, Pemkab begitu serius membenahi sarana air bersih dan sanitasi di daerah Lipu Tinadeakono Sara.

“Kami terus mendorong program penyediakan layanan air minum dan sanitasi yang memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). Alhamdulillah, program Pamsimas sangat membantu. Tidak hanya dukungan finansial baik untuk investasi fisik dalam bentuk sarana dan prasarana, maupun investasi non-fisik dalam bentuk manajemen, dukungan teknis, dan pengembangan kapasitas,” ujar Abu Hasan saat memberi pengarahan dalam sosialisasi Pamsimas di aula Bappeda, Rabu (2/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy