756 Gram Sabu Dikemas Dipopok Bayi : Diselundupkan ke Sultra – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

756 Gram Sabu Dikemas Dipopok Bayi : Diselundupkan ke Sultra

Tersangka pengedar narkoba yang diboyong menuju Aula BNNP Sultra untuk diperlihatkan kepada awak media saat konferensi pers, kemarin (25/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra mengamankan 756 gram narkoba jenis sabu dari lima tersangka pengedar, 22 Oktober lalu. Serbuk haram dikemas pada popok atau pampers anak kecil diduga berasal dari Provinsi Aceh itu. Barang hara itu disita dari RTA alias IS (19), MFH alias FD (24), FM alias FR (32), DMT alias DD (18) dan GL alias LB (33).

Dari lima pelaku yang diamankan setelah pesta sabu, RTA masih berstatus siswa SMA di Kendari. Sedangkan LB merupakan residivis narkoba.

Informasi itu disampaikan Plhl. Kepala BNNP Sultra, Lamala saat konferensi pers, kemarin (25/10) di aula BNNP Sultra. Ia mengatakan lima pelaku ini telah menjadi target operasi, setelah tim mengetahui adanya paket sabu yang telah diambil. Saat diringkus, pelaku sedang pesta sabu di dalam salah satu hotel di Kendari.
hotel.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Sultra, Kompol Anwar Toro menyebutkan, kelima pelaku berhubungan dengan jaringan dari bandar narkoba asal Aceh dan Sumatera Barat. Bandar tersebut menggerakan bandar dari Rutan Kendari berinisial UUN dan meminta pelaku menjemput barang tersebut. Selain sabu, polisi menyita uang Rp 1,5 juta. Mereka diduga jaringan narkoba Lapas.

“Sabu ini diambil dari Aceh dan Sumatera Barat. “Pelaku mengaku bahwa bos mereka ada di dalam Lapas Cipinang,” ungkapnya didampingi Lamala.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy