45 Anggota DPRD Sultra Dilantik : Bangun Sinergi, Dukung Garbarata – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

45 Anggota DPRD Sultra Dilantik : Bangun Sinergi, Dukung Garbarata

Pengucapan sumpah anggota DPRD Provinsi Sultra di Gedung Paripurna DPRD Sultra oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Charis Mardiyanto (kiri), Senin (7/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Sumpah janji 45 anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 menggema di ruang rapat paripurna DPRD. Status anggota dewan terhormat tersemat di pundak usai dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Charis Mardiyanto, Senin (7/10).

Ketua sementara DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh secara kelembagaan mengatakan siap membangun sinergi dengan Pemprov Sultra dalam membangun daerah. DPRD Sultra mendukung program kerja Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas bernama Garbarata demi mewujudkan Sultra Emas.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas memberi ucapan selamat kepada anggota DPRD Sultra yang dilantik, Senin (7/10).

Abdurrahman mengatakan akan mengemban amanah rakyat yang wajib ditunaikan. “Kami yang terpilih bukan lebih hebat, bukan juga yang lebih pintar dari kalian. Tapi kami yang terpilih sebagai orang yang saat ini kebetulan lebih beruntung. Dan dipercayakan untuk mengemban aspirasi masyarakat selama lima tahun ke depan,”ungkapnya.

Kompetensi anggota DPRD Sultra harus ditingkatkan dalam melayani rakyat dan sebagai penyambung lidah rakyat. “Aspirasi rakyat wajib untuk diperjuangkan dan harus direalisasikan. Masukan dan kritik yang bersifat konstruktif kepada pemerintah tetap akan dilakukan demi Sultra lebih baik,” ujarnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi yang hadir pada pelantikan itu mengatakan agenda penting ini sebagai sarana demokrasi untuk mempresentasikan kedaulatan rakyat dan sekaligus wujud implementasi amanah konstitusi dalam membangun tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang demokratis.

Sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, lanjut Ali Mazi, setiap anggota DPRD dituntut mengetahui, memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Para wakil rakyat wajib memiliki pemahaman akan daerah yang diwakilinya. Harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan perkembangan dan dinamika masyarakat dalam demokrasi secara luas. Saya berharap dengan adanya energi baru, sinergi sebagai mitra eksekutif, DPRD bisa ikut membantu jalannya pemerintahan demi mewujudkan pembangunan, ” kata suami Agista Ariyani itu.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top