38 Putera Wawonii Siap Diberangkatkan ke Jepang – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

38 Putera Wawonii Siap Diberangkatkan ke Jepang

Sekab Konkep, Ir. H. Cecep Trisnajayad (dua dari kanan) didampingi Pimpinan LPK Kizuna Wawonii, Zubair (kanan) menerima cindera mata dari perwakilan Japan Word Bisnis (JWB) kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kizuna di Konawe Kepulauan (Konkep) turut berkontribusi bagi pembangunan daerah. Tidak hanya menjadi sarana pelatihan dan pembinaan, namun juga membuka kesempatan tenaga kerja asal Pulau Wawonii bekerja di luar negeri. Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep memfasilitasi kantor perwakilan LPK Kizuna Wawonii Indonesia di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Konkep.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi mengatakan meski usia LPK Kizuna Wawonii Indonesia baru beranjak sembilan bulan, namun sudah berbuat banyak pada peningkatan sumber daya manusia (SDM). Melalui lembaga ini, putera-puteri asal Konkep berkesempatan bekerja di Jepang.

“Pemkab Konkep sangat mengapresiasi hadirnya lembaga Kizuna Wawonii. Karena sudah menyiapakan tempat pelatihan dan keterampilan untuk menjadi tenaga profesional di Jepang. Dalam hal ini program pemagangan di negeri sakura,” kata Sekab Konkep saat meresmikan LPK Kizuna Wawonii Indonesia di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Konkep, Senin (7/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top