250 Atlet Ramaikan Kejurprov Bulutangkis – Kendari Pos
Olahraga

250 Atlet Ramaikan Kejurprov Bulutangkis

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 250 atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis di GOR IRSA (Ex Jakarta Sport Center). Selama empat hari (12-15), mereka akan berjuang memburu gelar terbaik pada setiap nomor yang dipertandingkan. Ketua Umum (Ketum) PBSI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tahrir Tasruddin, mengungkapkan berdasarkan jadwal yang selama empat hari memainkan 319 pertandingan. Agenda ini merupakan agenda rutin Pengprov PBSI setiap tahun. “Sebenarnya kegiatan ini mengalami keterlambatan. Tapi alhamdulillah berhasil terlaksana dengan tujuan menelorkan atlet terbaik untuk masa depan daerah,” ujarnya.

Suasana pertandingan di GOR IRSA.

Kata Tahrir, Sultra memiliki banyak potensi atlet dan saat ini terus dipantau oleh PBSI pusat. Pihaknya juga selalu mengirim para pebulu tangkis berbakat untuk ‘coaching’ di pulau Jawa. “Harapan besar kami bisa terus mengharumkan nama daerah dengan prestasi gemilang,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Sultra, Lukman Tambelu menerangkan Kejurprov ini diikuti oleh 12 Pengcab dianranya Kolaka, Kota Kendari, Muna, Buton Utura, Bombana, Kolaka Utara, Konawe Utara dan Konawe dengan mempertandingkan atlet usia dini, anak-anak, pemula, taruna dan dewasa. Ada dua nomor pertandingan dari setiap kelompok usia putra dan putri yakni tunggal dan ganda. “Untuk nomor tunggal dari usia dini hingga usia taruna. Sementara untuk nomor ganda hanya diikuti oleh taruna dan usia dewasa,” terangnya. (int)

Pertandingan Berdasarkan Kelompok Usia :

  1. Usia Dini 9-10 tahun
  2. Usia anak-anak 11-12 tahun
  3. Usia pemula 13- 14 tahun
  4. Usia remaja 15-16 tahun
  5. Usia taruna 16 – 17 tahun
  6. Usia dewasa 17 tahun keatas.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy