24 Atlet Handball Sultra Turun di Pra PON Purwakarta – Kendari Pos
Olahraga

24 Atlet Handball Sultra Turun di Pra PON Purwakarta

Atlet Handball Sultra maksimalkan latihan sebagai persiapan mengikuti Pra PON di Purwakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 24 atlet handball (bola tangan) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menguji kemampuan di ajang Pra PON yang digelar di GOR Sasana Krida Raga Satria, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), kemarin. Berdasarkan jadwal resmi panitia pelaksana (panpel), Tim Putri Sultra yang terdiri dari 12 orang akan melawan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada pertandingan ketiga. Sementara tim putra melawan DKI Jakarta pada sesi pertandingan terakhir.

Pelatih Handball Sultra, A. Jayadi Akbar mengatakan, 24 orang yang memperkuat tim Sultra telah siap memberikan penampilan terbaik untuk berjuang membawa pulang tiket PON XX. “Insya Allah kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik. Kami menargetkan bisa tampil di PON Papua. Mohon doa dan restu masyarakat Sultra,” kata Jayadi, kemarin.

Berstatus sebagai cabang olahraga (cabor) baru di Sultra, bisa merebut tiket PON merupakan misi sulit dan berat. Sebab, lawan yang dihadapi sudah berpengalaman. Seperti Kalimantan Timur (Kaltim), DKI Jakarta, dan lainnya. Hanya saja, Jayadi Akbar optimis bisa berbicara banyak di Pra PON nanti.

Sebab, dalam amatannya, tim putra memiliki kekuatan trik dan teknik yang sama dengan provinsi lainya. Artinya, tim putra bisa mengimbangi skuad dari provinsi lainnya. Namun, kata dia untuk tim putri memang masih perlu kerja keras. Apalagi lawannya dari Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, skuad tersebut memang begitu kuat dibanding tim Sultra.

“Meski sulit, bukan berarti tim Sultra tidak mampu. Tim putri maupun putra akan memberikan penampilan terbaik mereka besok (hari ini). Mereka akan tampil pukul 11.00 WIB dan tim putra akan tampil di sesi pertandingan akhir pukul 23.00 WIB,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy