220 Mahasiswa IAIN Kendari Ikuti Seleksi Bidikmisi – Kendari Pos
Edukasi

220 Mahasiswa IAIN Kendari Ikuti Seleksi Bidikmisi

R
ektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, saat melakukan seleksi pada calon penerima Bidikmisi di Auditorium IAIN Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahun lembaga pendidikan keagamaan terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, akan memberikan kesempatan kepada seluruh Mahasiswa Baru (Maba) untuk memperoleh beasiswa Pendidikan Miskin dan Berprestasi (Bidikmisi) tahun 2019. Sesuai petunjuk teknis pelaksanaan Bidikmisi di lingkungan PTKIN, seleksi dilaksanakan dengan dua tahapan yaitu seleksi administrasi dan wawancara. Sebanyak 390 orang mahasiswa telah mengajukan berkas administrasi, namun hanya 220 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan.

Tahun ini, IAIN kendari menyiapkan kuota penerima beasiswa bidikmisi sebanyak 70 orang. Mereka yang dinyatakan lulus berhak memperoleh beasiswa senilai Rp13,2 Juta pertahun serta akan memperoleh pembinaan soft skill secara rutin selama tercatat sebagai penerima beasiswa.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari, Hj. Najmawati, M.Pd menjelaskan, para penerima beasiswa bidikmisi diwajibkan memperoleh indeks prestasi minimal 3.25 bagi mahasiswa Prodi Ilmu Sosial dan 3,0 bagi mahasiswa prodi eksakta. “Seleksinya memang tergolong ketat, karena kita menginginkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pemerintah ini, merupakan seseorang yang benar-benar layak,” ujarnya, Minggu, (29/9).

Sambung dia, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi penerima beasiswa antara lain berprestasi saat menjadi siswa sekolah menengah sederajat. Ini dibuktikan dengan buku rapor dan keterangan dari pihak sekolah. “Selain itu, kita juga menilai dari aspek ekonomi yang kurang mampu dan dibuktikan dengan keterangan dari aparat tempat mahasiswa berdomisili, foto rumah, pembayaran rekening air dan listrik,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy