2020, Kepala Sekolah Wajib Miliki Nuks – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

2020, Kepala Sekolah Wajib Miliki Nuks

Saat ini, lembaganya gelar pendidikan dan latihan (Diklat) untuk para Kepsek maupun calon kepala sekolah (Cakep). Diikuti 85 peserta. Jika telah dinyatakan lolos oleh lembaga yang ditunjuk sebagai pelaksana Diklat, maka Nuks langsung tedaftar di Kementerian. Pemberian Nuks dilakukan secara langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berdasarkan hasil diklat yang diselenggarakan seluruh Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga tengah menggelar proses seleksi berkas bagi para calon kepala sekolah (Cakep). “Tim sedang memferivikasi permohonan sejumlah Cakep, sejak beberapa bulan lalu. Jika tahap verifikasi selesai, maka minggu depan mereka akan dipanggil untuk melakukan pelatihan sertifikasi untuk memperoleh Nuks,” ungkapnya.

Sebab tahun 2020, kata dia, tidak ada lagi kepala sekolah yang diangkat tanpa Nuks. Kalau yang diangkat diatas tahun 2017 belum memiliki Nuks harus diberi penguatan dengan pelatihan untuk memiliki Nuks. (rah/c)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy