2020, Ilmu Lingkungan UHO Target Akreditasi A – Kendari Pos
Edukasi

2020, Ilmu Lingkungan UHO Target Akreditasi A

KENDARIPOS.CO.ID — Evaluasi kerja terus dilakukan oleh Fakultas Ilmu Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Salah satu aspek yang menjadi pusat perhatian fakultas yang menerima sekitar 261 Mahasiswa Baru (Maba) tahun Akademik 2019/2020 tersebut, yakni peningkatan akreditasi dari Program Studi (Prodi) Ilmu Lingkungan dari akreditasi C menuju akreditasi A pada tahun 2020 mendatang.

Mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO dalam sebuah kegiatan.

Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, M.Si., mengungkapkan, Ilmu Lingkungan saat ini masih menyandang akreditasi C. Untuk itu, seluruh stakeholder yang ada dilingkup FHIL terus melakukan berbagai upaya untuk peningkatan akreditasi dari Prodi yang menerima Maba sebanyak 110 tersebut. “Sebenarnya, dari tahun 2018 kita sudah mengirimkan usulan reakreditasi bagi Prodi Ilmu Lingkungan ke Jakarta, namum sampai hari ini kita belum mendapatkan komfirmasi terkait dengan jadwal reakreditasi,” jelasnya pada Kendari Pos saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/10) lalu.

Lanjutnya, berkas pengusulan reakreditasi telah dikirim semenjak tahun 2018. Untuk itu, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai persiapan guna menyambut tim reakreditasi dari pusat guna memperoleh hasil terbaik. “Saya terus menggenjot seluruh dosen dan mahasiswa untuk mempersiapkan dokumen yang bisa ditawarkan oleh tim akreditasi, sebagai salah satu bukti kinerja yang dilakukan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Diakuinya, peluang Prodi Ilmu Lingkungan untuk meraih akreditasi A cukup besar. Pasalnya, progres dari Prodi ini cukup mengalami peningkatan baik dari input maupun output dari mahasiswa dan tenaga pengajarnya. “Setiap tahun, Maba dari dua Prodi yang ada di FHIL terus meningkat. Hal ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat kepada FHIL sudah semakin baik. Dari segi alumni, mahasiswa FHIL UHO banyak terserap dibeberapa perusahaan pemerintah maupun swasta yang ada di Sultra,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy