2010, Gaji Guru Non-PNS Naik : Pemda Koltim Anggarkan Rp 12,4 Miliar – Kendari Pos
Kolaka Timur

2010, Gaji Guru Non-PNS Naik : Pemda Koltim Anggarkan Rp 12,4 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim), Hj Surya Hutapea (dua dari kanan) saat Rakor Penerima SK tentang pengangkatan guru bukan PNS di aula kantor Bupati Koltim, Selasa (29/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi Guru Tidak Tetap (GTT) di Kolaka Timur (Koltim). Tahun depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan mengangkat mereka menjadi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS). Dengan status ini, gaji para guru non-PNS lebih terjamin. Pasalnya, gaji mereka telah dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Hj Surya Hutapea mengatakan keberadaan GTT menjadi perhatian serius pemerintah. Untuk menjamin nasib mereka, pihaknya telah menganggarkan gajinya di APBD. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 12,4 miliar.

“Alhamdulillah, sebanyak 816 GBPNS telah ditetapkan hari ini (kemarin). Pengangkatan guru non-PNS ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Koltim,” kata Hj Surya Hutapea saat pelaksanaan Rakor Penerima SK GBPNS di aula kantor Bupati Koltim, Selasa (29/10) kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top