19 Proyek Jalan di Kolut Dipastikan Tuntas – Kendari Pos
Kolaka Utara

19 Proyek Jalan di Kolut Dipastikan Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Infrastruktur jalan menjadi program prioritas duet pasangan Nur Rahman Umar-H Abbas. Tak salah, alokasi anggaran tahun 2019 ini cukup besar. Tahun ini, sebanyak 19 titik ruas jalan yang dibenahi baik dalam bentuk proyek pengasapalan, peningkatan, pembukaan dan pembangunan jalan rabat. Untuk menuntaskan proyek ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) tak hanya mengandalkan APBD, namun juga mendapat support anggaran pusat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolut, Mukramin mengaku terus memantau progres pengerjaan jalan. Sejauh ini, ia cukup puas. Dari 19 item, 12 proyek yang telah dirampungkan salah satunya proyek peningkatan jalan Lahabaru-Toaha. Selebihnya masih dalam tahap pengerjaan.

Hingga per tanggal 31 September, progres peningkatan jalan Totallang-Latawaro telah mencapai 87 persen, pengaspalan jalan Desa Totallang 42,8 dan pengaspalan kompleks perkantoran 60 persen. Begitu juga untuk Toaha-Kosali telah terlaksana 30 persen, Lawolatu 43 dan pembukaan jalan Rante Limbong-Pitulua 30 persen. “Jadi proyek pengerjaan jalan mencakup pembukaan rute, rabat, pengaspalan dan peningkatan,” jelas Mukramin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy