Wujudkan UMKM Mandiri di Sultra, PT Telkom Gelontorkan Dana Rp 700 Juta – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Wujudkan UMKM Mandiri di Sultra, PT Telkom Gelontorkan Dana Rp 700 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selalu hadir untuk negeri, PT Telkomunikasi Indonesia rupanya peduli terhadap kemandirian sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian bantuan modal usaha kepada 17 mitra binaannya.

General Manager PT Telekomunikasi Indonesia Cabang Kendari (kedua dari kanan) saat menyerahkan nota kesepahaman kepada perwakilan UMKM untuk pengembangan usaha.

General Manager PT. Telekomunikasi Indonesia Cabang Kendari, Alimuddin menjelaskan, tujuan dari penyaluran bantuan modal usaha ini supaya UMKM yang ada di Sultra, khususnya di Kendari bisa tangguh dan mandiri dalam menjalankan usahanya. “Yang menopang ekonomi kita saat ini salah satunya dari sektor UMKM. Jadi saat ini kami berupaya menumbuh kembangkan sektor ini, selain untuk perekonomian, juga untuk kemakmuran masyarakat kita,” jelasnya, Kamis (19/8).

Ia mengungkapkan, pada triwulan pertama, pihaknya berhasil menyalurkan dana kepada 11 mitra binaan sebesar Rp 446 juta.  Kemudian pada triwulan kedua ini, angkanya naik menjadi Rp 600 juta untuk 21 mitra binaan. Dan pada tahap ketiga ini, pihaknya menyalurkan sebesar Rp 700 juta yang diperuntukkan kepada 17 mitra binaan.

“Saya harap setiap triwulan meningkat. Tapi kita evaluasi dulu, kalau cicilannya bagus pada triwulan berikutnya kita akan tingkatkan lagi jumlahnya. Bagi mitra yang sudah tiga kali mendapatkan bantuan ini, kami tidak akan berikan lagi. Sebab kami harap kalau sudah tiga kali mengikuti program ini, usahanya itu sudah berkembang” jelasnya.

Penyaluran dana kemitraan ini, kata Alimuddin, juga sebagai bentuk kepedulian Telkom untuk membangun UMKM di Sultra. Kata dia, roda ekonomi itu sangat ditentukan bukan hanya dari usaha dalam skala besar saja, melainkan dimulai dari usaha skala kecil seperti UMKM, “Jika ekonomi kecil kita lancar, maka Insyah Allah ekonomi kita ajan tumbuh baik,” ujarnya.

Untuk sumber danaya sendiri, sambung dia, bantuan ini bersumber dari dana CSR Telkom. Sehingga permodalannya ini murni dari usaha Telkom. Syaratnyapun cukup mudah diakses oleh masyarakat dan cepat dicairkan. “Yang terpenting juga bunganya lebih renda dari perbankan. Semua kami hadirkan untuk masyarakat, supaya bisa maju bersama kami membangun bangsa ini menjadi bangsa maju dan mandiri,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy