Wakil Bupati Butur Ajak Masyarakat Donor Darah – Kendari Pos
Buton Utara

Wakil Bupati Butur Ajak Masyarakat Donor Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara (Butur) kerap terganggu lantaran minimnya stok darah. Padahal hal ini sangat urgen terutama bagi pasien yang akan segera dioperasi. Untuk itulah, wakil bupati (Wabup) Butur, Ramadio mengajak masyarakat rutin mendonor darahnya. Selain bisa membantu warga yang membutuhkan, mendonor baik untuk kesehatan.

Ajakan Ramadio disampaikan dalam aksi penggalangan donor darah di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur, Kamis (19/9). Aksi yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Butur ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke-74. “Saya ikut serta dalam aksi donor darah. Tak hanya itu, saya selaku ketua PMI Butur mendorong pengadaan bank darah tahun 2020 mendatang,” ujar Ramadio.

Wakil Bupati Buton Utara, Ramadio (kiri) mengecek tekanan darah sebelum mendonorkan darah di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur, Kamis (19/9). Aksi donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Butur ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke-74.

Ketua DPD II Partai Golkar Butur ini menambahkan stok darah di RSUD sangat penting. Tak jarang keluarga pasien yang membutuhkan darah golongan tertentu harus mencari sanak saudara yang memiliki golongan darah yang sama untuk didonorkan. “Semangat kami mengumpulkan kantong kantong darah untuk kemanusian tidak akan surut. Satu tetes darah sangat bermanfaat,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Markas PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf menargetkan bisa mengumpulkan 200 kantong darah.“Aksi donor darah ini untuk memperingati HUT PMI ke 74 tahun. Kegiatan untuk kedua kalinya diselenggarakan,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy