Wacana Penerimaan CPNS Oktober 2019, Pj Sekprov Sultra : Belum Jelas ! – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Wacana Penerimaan CPNS Oktober 2019, Pj Sekprov Sultra : Belum Jelas !

KENDARIPOS.CO.ID — Kemenpan-RB akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap dua tahun 2019. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengusulkan kebutuhan kuota 1.024. Kabar tentang penerimaan CPNS Oktober mendatang, belum jelas sampai di Pemprov.

Pj. Sekprov Sultra La Ode Mustari mengaku tak tahu kebenaran informasi penerimaan CPNS Oktober mendatang. Sebab ia belum mendapat informasi resmi soal CPNS dari pemerintah pusat yang ditebuskan ke pemerintah daerah. “Kalau berita di media massa nasional, saya juga sering baca. Tapi kita mau yang resmi, yang tertulis menyampaikan ke kita bahwa pendaftaran dibuka bulan sekian, begitu, ” kata Kepala BKD Sultra itu.

Katanya, Pemprov akan diundang Kemenpan-RB dan BKN bila ada penetapan kuota dan jadwal seleksi CPNS. Namun sampai sekarang, informasi terkait seleksi di bulan Oktober itu belum ada penyampaian resmi. “Intinya belum ada yah. Kita menunggu saja, kita juga berharap ada penerimaan. Terakhir itu BKD sudah ikut rapatnya Agustus lalu. Tapi belum ada keputusan final, “tambahnya. Pemprov meminta kuota CPNS 1.024 dari 175 ribu formasi yang dikeluarkan Kemenpan-RB. Terdiri dari perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II dan seleksi CPNS 2019. “Tapi itu baru usulan, terserah pusat mau restui berapa. Yang pasti segala pertimbangan, kenapa kita mengusulkan sebanyak itu sudah kita sampaikan, ” pungkasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy