Tunggak Pajak 7 Tahun, Kendaraan Dimusnahkan – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Tunggak Pajak 7 Tahun, Kendaraan Dimusnahkan

“Ketika peraturan itu diberlakukan, begitu kita dapat kendaraan yang menunggak PKB sampai 5 tahun, langsung kita kandangkan. Sebelum dimusnahkan, kita beri rentan waktu dua tahun, mengedukasi mereka agar taat bayar pajak. Jika waktu 7 tahun tetap tidak di indahkan maka kita langsung musnahkan,” tegas Yusuf Mundu saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (11/9).

Menurutnya, aturan itu telah sesuai dengan aturan dari Korlantas Mabes Polri, yang telah menerapkan sistem pemblokiran terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Terutama bagi penunggak pajak selama 5 tahun.

“Jadi setelah tujuh tahun tidak membayar pajak, maka kendaraan itu sudah dinyatakan bodong. Dengan begitu, tidak ada lagi kendaraan-kendaraan yang menumpuk di pos-pos polisi. Karena biar bagaimana, mereka tidak akan bayar dan tidak akan ambil lagi kendaraannya,” ujarnya. Tunggakan PKB se Sultra sampai dengan 10 Agustus 2019 mencapai sebesar Rp175 miliar. (rah)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top