Tingkatkan Spirit Maba, Unsultra Helat Pendidikan Karakter – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Spirit Maba, Unsultra Helat Pendidikan Karakter

Dijelaskan bahwa empat pilar kebangsaan sendiri sudah menjadi bagian dari mata kuliah di Unsultra. Maba tidak boleh lupa dengan ideologi dan mendapatkan pencerahan dalam konteks ketahanan (tidak mudah terpengaruh) karena merupakan calon-calon pemimpin masa depan yang bakal menahkodai bangsa ini. “Untuk mewujudkan semua itu kuncinya adalah silaturahmi, karena sesuatu yang dilandasi dengan silaturahmi hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” uungkap Mantan Kepala Universitas Terbuka Kendari ini.

Sementara itu, Perwira Seksi (Pasi) Kuanter Korem 143/ Haluoleo (HO) Mayor Infantri Dwi Suharjani siswanto mewakili Dandrem 143/HO menuturkan, sangat penting Maba mengetahui konsep ideologi bangsa, sebelum mempelajari ilmu pengetahuan agar mahasiswa tidak terlepas dari landasan negara bangsa Indonesia. Pasalnya, materi wawasan kebangsaan sangatlah penting di ajarkan dan dipahami oleh panak-anak bangsa. “Saya berharap, wawasan kebangsaan ini, nantinya bisa dimasukkan didalam kurikulum. Dimanapun kita berada tidak terpengaruh dengan ideologi yang tidak sesuai dengan pancasila,” pungkasnya. (idh)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy