Tingkatkan PAD, Tempat Usaha di Kolaka Dipasangi Perekam Pajak – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan PAD, Tempat Usaha di Kolaka Dipasangi Perekam Pajak

Hj. Andi Tenri Gau

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Kolaka terus berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sumber PAD yaitu pajak tempat usaha. Olehnya itu, untuk mengoptimalkan pungutan pajak dari tempat usaha, Pemkab Kolaka berkoordinasi dengan Bank Sultra untuk memasang alat perekam pajak di sejumlah tempat usaha yang ada di otorita Ahmad Safei.

Plt Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau mengungkapkan, tempat usaha yang akan dipasangi alat perekam pajak diantaranya hotel, rumah makan, dan tempat usaha lainnya yang memiliki omset di atas Rp 50 juta per bulan. Kata dia, untuk sementara alat perekam pajak tersebut baru dipasang pada sejumlah tempat usaha yang ada di sekitar Kota Kolaka.

“Tahun ini baru kita pasang disekitar kota yang bisa dijangkau. Alat ini yang adakan adalah Bank Sultra sedangkan kami hanya memfasilitasi dan alat perekam pajak tersebut dibeli dari Cina,” ungkapnya.

Wanita yang kini juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Kolaka mengatakan, dengan adanya alat perekam pajak tersebut, maka besaran pajak yang harus dibayar oleh tempat usaha tersebut akan diketahui oleh pihaknya. Kata Tenri, alat itu sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak dapat dimanipulasi oleh pemilik usaha.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy