Tingkatkan Layanan, Pemda Kolut Bangun Fasilitas PSC – Kendari Pos
Kolaka Utara

Tingkatkan Layanan, Pemda Kolut Bangun Fasilitas PSC

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kolut, Irham (depan) didampingi stafnya saat meninjau pembangunan fasilitas pelayanan Public Safety Center (PSC).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus berupaya mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakatnya. Upaya ini mendapat sokongan dari program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupa pembangunan fasilitas pelayanan Public Safety Center (PSC). Sesuai target, pembangunannya bisa dirampungkan akhir tahun 2019.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kolut, Irham mengatakan jika pembangunan fisik dan kelengkapan fasilitas PSC didalamnya senilai kurang lebih Rp 1,8 miliar. PSC memiliku dua bangunan dengan fungsi berbeda meliputi ruang administrasi dan pelayanan. “Satu ruang sudah ada khusus pelayanan emergency. Fasilitas lengkap. Tempat ini juga akan menjadi ruang pengembangan SDM,” bebernya, Minggu (29/9).

Kolut kata dia, cukup beruntung. Pasalnya, program Kementerian ini baru pertama kali diterapkan di Sultra. Tidak hanya mendapat perawatan, pasien rujukan akan terkonek dengan PSC. Upaya ini tak lain untuk mengantisipasi adanya pasien yang terlantar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top