Timnas Juru Kunci! – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Timnas Juru Kunci!

Posisi kedua klasemen Grup G ditempati oleh Uni Emirat Arab. UEA dapat tiga poin usai menang atas Malaysia dengan skor 2-1, Selasa (10/9).
Malaysia juga punya tiga poin berkat kemenangan atas Indonesia. Namun Harimau Malaya ada di urutan ketiga karena kalah selisih gol dari UEA. Sementara itu, posisi keempat ditempati oleh Vietnam dengan satu poin dari satu laga. Tim asuhan Simon McMenemy kepayahan di babak kedua hingga lawan bisa menguasai jalannya pertandingan. Dari enam gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa, lima di antaranya diciptakan lawan pada paruh kedua pertandingan.

Pelatih senior asal Surabaya, Ruddy Keltjes, menilai semua lini permainan Timnas Indonesia lemah. Terutama pada babak kedua. Kelemahan itu dimulai lini tengah, kemudian berimbas pada pertahanan. Puncaknya, tentu saja di kiper. “Ketika sektor tengah rapuh, pemain belakang harus bekerja keras menahan gempuran lawan. Runyamnya, Andritany Adhiyasa juga tampil di bawah performa. Lihat saja, berapa kali dia bikin blunder,” kata Ruddy Keltjes.

Mantan pilar Timnas Indonesia ini kasihan dengan Alberto Goncalvez, yang tampak kerja keras sendirian di depan. Ruddy Keltjes juga menyorot kurangnya komunikasi antarpemain di semua lini sehingga mereka sering membuat kesalahan. “Main sepak bola itu harus cerewet, sering teriak-teriak. Jadi antarpemain saling mengingatkan. Berapa kali pemain Malaysia lolos dari jebakan offside yang membahayakan gawang kita. Saat membuat jebakan offside, sering gagal karena ada sisa satu pemain di belakang,” tutur Ruddy Keltjes. (net)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top