Tim Futsal Sultra Melaju ke Perempat Final Pomnas XVI 2019 – Kendari Pos
Olahraga

Tim Futsal Sultra Melaju ke Perempat Final Pomnas XVI 2019

Pemain Futsal Sultra (kostum merah) merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang tim futsal Kepri dalam pertandingan babak penyisihan Pomnas XVI 2019 di GOR Pasar Senen, Jakarta Selatan, Minggu (22/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019 menjadi pembuktian kualitas tim futsal Sulawesi Tenggara (Sultra). Tim yang mayoritas diisi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) itu berhasil melaju ke perempat final usai mengandaskan perlawanan tim futsal Aceh dan Kepri.

Dengan dua kemenangan itu, tim futsal Sultra berhak menduduki posisi juara pool E. Sekaligus menjaga asa meraih juara. Di perempat final, mereka sudah ditunggu tim futsal dari Papua. Rencana, mereka akan berhadapan di lapangan, hari ini (23/9).

“Alhamduliah, kita bisa masuk di babak delapan besar (perempat final. Ini belum usai, sebab tujuh provinsi lainnya adalah tim kuat. Doakan kami bisa mencatat prestasi lagi untuk Sultra,” kata Nuriadin, Kepala Pelatih Futsal UHO saat dihubungi, kemarin.

Kekuatan tim futsal Sultra memang teruji. Dalam dua pertandingan di babak penyisihan berhasil menang dengan skor meyakinkan. Menang dengan skor 6-5 saat melawan tim futsal Aceh pada pertandingan pertama. Kemudian, mampu menaklukan penjaga gawang Riau dengan skor telak 13-2 pada pertandingan ke dua. “Saya yakin, kalau anak-anak (tim futsal) konsisten dengan penampilan terbaiknya, tak mustahil bisa meraih juara. Walaupun memang, tim-tim di perempat final nanti, sangat berkualitas,” jelasnya.

Coach Adin – Sapaan Akrab Nuriadin menambahkan, saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh anak didiknya, untuk terus bersiap. Juga mengevaluasi hasil pertandingan sebelumnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy