Tiga Tahun Mengemban Tugas di Buton, Kapolres Andi Herman Pamit – Kendari Pos
Buton

Tiga Tahun Mengemban Tugas di Buton, Kapolres Andi Herman Pamit

KENDARIPOS.CO.ID — AKBP Andi Herman S.I.K akhirnya pamit meninggalkan Kabupaten Buton-Buton Selatan(Busel) untuk mengemban tugas diKabupaten Bombana. Sederet kenangan dan prestasi turut mengikuti kepergian Andi Herman.

AKBP Andi Herman S.I.K (baju Polri) berfoto bersama para jurnalis Kabupaten Buton.

Andi Herman bertugas menjadi Kapolres Buton selama tiga tahun, tiga bulan 19 hari, telah banyak memberikan inovasi dan program yang membuat institusi Polri semakin dekat dengan masyarkatnya.

“Keberhasilan yang kita raih selama ini berkat kerjasama dan sinergitas yang cukup baik.  Seluruh jajaran Polres Buton termasuk dengan jajaran Forkopimda, insan pers,tokoh agama, tokoh masyarakat, kepemudaan dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” ucap Andi Herman pada acara pisah sambut Kapolres yang digelar di Mapolres Buton, Jumat (20/9).

Adapun salah satu kenangan dan keberhasilan Andi Herman yaitu dengan digagasnya 13 kampung bebas miras, sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

“Selain kampung bebas miras, rumah baca, penghargaan pengelolaan keuangan tingkat sultra pun  kita raih,”ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimah kasih atas kerja sama yang selama ini dibangun bersama sehingga dapat mencapai kinerja yang dapat membanggakan kinerja Polri.

Ditempat yang sama Kapolres ButonAKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dalam kesempatannya berharap seluruh jajaran polres, forkopimda, insan pers dapat mendukungnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Buton menggantikan AKBP Andi Herman S.I.K.

Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, S.I.K (kacamata) bersama Kapolres Buton AKBP Agus Ramos Paretongan Sinaga,S.Sos, SH, M.Si saat konferensi pers di Mapolres Buton

Dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Buton, dirinya akan semaksimal mungkin berbuat untuk rakyat. Pihaknya akan lebih memperbanyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti bakti sosial. Namun, tetap melakukan penegakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita akan buat kegiatan yang sifatnya menyentuh  masyarakat, seperti kegiatan bakti sosial sehingga masyarakat semakin cinta dengan polisi. Namun tidak mengabaikan rasa adil, dan transparan dalam penegakan hukum nantinya,” katanya.

Tidak hanya itu, mantan Kapolres muna ini berjanji akan melanjutkan apa yang sudah dan belum dituntaskan oleh Andi Herman. Apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Kapolres Bombana pun dilontarkan. Sebab, Agung mengakui bahwa tindakan kriminal seperti penganiyaan, pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan pencurian terjadi setelah pelakunya menkonsumsi miras.(Mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy