Tekan Risiko Persalinan, Dinkes Konkep Bentuk Tim – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Tekan Risiko Persalinan, Dinkes Konkep Bentuk Tim

Bisman

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak hanya meninggalkan duka, kasus meninggal HN (35) dan bayinya menjadi pelajaran berharga bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe Kepulauan (Konkep). Agar kasus seperti ini tak terulang lagi, Dinkes akan membentuk tim audit maternal perinatal. Tim ini akan mengkaji sebab musabab meninggalnya warga Desa Tononggito, Kecamatan Wawonii Tenggara.

Dalam mengungkapkan penyebabnya, Dinkes turut melibatkan dokter spesialis kandungan dari Dinkes Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, kasus kematian ibu dan anak saat proses persalinan bukan kali pertama di tahun 2019 ini. Sejak menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) tahun 2013 lalu, kasus kematian dalam proses persalinan sudah kerap terjadi.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Konkep, Bisman mengatakan setiap tahun ada dua kasus ibu hamil saat melahirkan meninggal dunia. Dari bulan Januari hingga September 2019, kasus kematian ibu dan anak saat melahirkan sudah dua kali terjadi. Kasus pertama terjadi di bulan Februari lalu dan yang teranyar kasus di Kecamatan Wawonii Tenggara dua pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top