Tari Pakarena Sabet Juara II di PKN Kendari 2019 – Kendari Pos
Metro Kendari

Tari Pakarena Sabet Juara II di PKN Kendari 2019

Foto bersama Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Sulawesi Tenggara (Sultra) usai meraih juara II dalam Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tingkat Kota Kendari 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih juara II dalam Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tingkat Kota Kendari 2019. Dalam kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Kendari selama tiga hari yakni 5-7 September 2019 itu, KKT menampilkan Tari Pakarena mewakili paguyuban masyarakat Jeneponto.

Ketua KKT Sultra, Eka Suaib menyebut, keikutsertaan KKT dalam pekan kebudayaan itu merupakan bentuk apresiasi dan kemauan warga KKT untuk memelihara budaya yang ada. Selain itu, KKT sebagai bagian dari masyarakat Kota Kendari, merasa berkewajiban ikut andil menjaga keharmonisan antar suku di Bumi Anoa. “Kendari itu miniatur Indonesia. Di dalamnya ada beragam etnis. Melalui kegiatan ini diharapkan keharmonisan dapat terjalin. Itu motivasi dasar KKT berpartisipasi. Jadi tetap berlandaskan asas dimana langit dijunjung disitu bumi dipijak,” ujar Eka Suaib.

Untuk diketahui, beragam kebudayaan dari tujuh paguyuban yang ada di Kota Kendari saling unjuk kebolehan pada giat tersebut. Masing-masing paguyuban menampilkan beberapa jenis kebudayaan mulai dari tari hingga permainan tradisional. Paguyuban yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain paguyuban Gorontalo, Pasundan, Bali, Jawa Tengah, Muna Barat, serta paguyuban Jeneponto. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top