Target Bebas Buta Aksara Alquran Tahun 2020, Pemkab Kolut Terapkan Metode An-Nur – Kendari Pos
Kolaka Utara

Target Bebas Buta Aksara Alquran Tahun 2020, Pemkab Kolut Terapkan Metode An-Nur

Santri Ponpes Darul Istiqomah Kecamatan Katoi Kolaka Utara (Kolut) sedang membaca Alquran. Untuk memberantas buta aksara Alquran, Pemda Kolut menerapkan metode qiraat yang disebut “An-Nur”.

KENDARIPOS.CO.ID — Pendidikan usia dini di Kolaka Utara (Kolut) tidak hanya ditekankan pada pelajaran membaca huruf latin. Daerah yang dinahkodai Nur Rahman Umar juga fokus mengenal aksara Alquran. Dalam mengimplementasi program ini, Pemda menerapkan metode qiraat yang disebut “An-Nur”. Pengenalan huruf dan bacaan menggunakan metode ini dinilai lebih praktis dan cepat.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Idrus Baso Malluru menjelaskan metode qiraat telah diperkenalkan dan cukup efektif. Dengan menggunakan metode ini, peserta asal Kolut berhasil menjadi juara lomba penyluh agama baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Atas prestasi itu, peserta asal Kolut mendapat penghargaan langsung dari Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top