Tak Berkantor di Sultra, Pemprov Ancam Tolak RAKB Perusahaan Tambang – Kendari Pos
Metro Kendari

Tak Berkantor di Sultra, Pemprov Ancam Tolak RAKB Perusahaan Tambang

Dr. Buhardiman

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 283 pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sulawesi Tenggara (Sultra), namun baru 20 pemilik yang berkantor di daerah ini. Intruksi Gubernur Sultra Ali Mazi agar pemegang IUP berkantor di Bumi Anoa belum diindahkan, deadline hingga akhir Agustus 2019 juga diabaikan. Kendati demikian, Pemprov Sultra memperpanjang deadline pemindahan kantor hingga Oktober mendatang.

Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra Dr. Buhardiman mengatakan sejauh ini baru 20 perusahaan yang melaporkan sudah berkantor di Sultra. Itu pun belum dikroscek seluruhnya, benar tidaknya alamat yang diserahkan oleh para pengusaha tambang itu. “Tapi sudah kita laporkan juga ke pa gubernur. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya kita memperpanjang waktu buat perusahaan itu memindahkan kantornya di Sultra,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy