Surplus Neraca Perdagangan Sultra Belum Ideal – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Surplus Neraca Perdagangan Sultra Belum Ideal

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Juli 2019 mengalami surplus sebesar US$70,08 juta. Realisasi ini menurun dari posisi neraca perdagangan Juni 2019 yang surplus sebesar US$77,42 juta.

Kepala BPS Perwakilan Sultra, Moh Edy Mahmud (ketiga dari kanan) saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan ekspor dan impor Sultra beberapa waktu yang lalu.

Kepala BPS Sultra, Edy Mahmud mengatakan, meski neraca perdagangan pada Juli lebih rendah jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Juni). Itu tetap memberi sinyal positif terhadap kondisi perekonomian dalam negeri meski ini belum cukup optimal. Sebab, kinerja ekspor dan impor Sultra sama-sama meningkat, “Surplus ini harusnya dibicarakan posisi ideal bahwa untuk memperbaiki neraca perdagangan harus meningkatan ekspor dan mengendalikan impor. Harusnya kalau ideal ekspor naik impor turun,” ujar Edy, saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy