Sultra Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Sultra terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2020 mendatang. Keputusan itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Program Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Rabu (18/9) yang digelar Kemenag di Manado.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, H Abdul Kadir menyambut baik dan sangat mengapresiasi terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah. Dia mengaku akan berusaha tampil lebih spektakuler daripada Manado. “Alhamdulilah Sultra dipilih jadi tuan rumah untuk KSM berikutnya,” katanya.

Penunjukkan Sultra sebagai tuan rumah KSM menurut dia, bukan tanpa alasan. Sultra sudah beberapa kali sukses menggelar event nasional baik event keagamaan setingkat MTQ, Pesparawi maupun Utsawa Dharma Gita. “Masyarakat Sultra dengan penuh keramahan, menerima dan memberi tempat pada siapapun untuk pemyelenggaraan berbagai even nasional tersebut. Makanya kita dipercaya karena kita sudah punya banyak pengalaman,” sambungnya.

Dengan menjadi tuan rumah KSM, lanjutnya, Sultra punya kesempatan untuk menunjukkan dua hal yakni sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Untuk mencapai itu, ia berharap seluruh aparatur sipil negara dan komponen pendukung lain, terutama pemda saling berkoordinasi dan berkonsultasi demi menyukseskan pelaksanaan kegiatan nasional tersebut. “Untuk kesuksesan ini kita memang harus saling koordinasi. Mulai dari Pemda, kampus-kampus dan seluruh pihak terkait harus bekerjasama,” katanya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy