Stok Ikan Melimpah, Nilai Ekspor Sultra Meningkat – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stok Ikan Melimpah, Nilai Ekspor Sultra Meningkat

“Kenaikan terbesar ekspor Sultra Juli kemarin terjadi pada komoditas ikan dan udang senilai US$1,55 juta yang sebelumnya (Juni) tercatat hanya US$1,05 juta atau mengalami peningkatan sebesar 48,08 persen. Ini kemungkinan disebabkan melimpahnya stok ikan kita,” ungkap Edy saat konferensi pers terkait ekspor di ruang Video Conference (Vicon) BPS Sultra (2/9).

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Kendari Pos (Juli) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha Kendari, stok ikan terpantau dalam keadaan aman alias melimpah. Itu bisa dilihat dari jumlah kedatangan serta harga ikan yang dibanderol sangat murah oleh pedagang. “Saat ini stok ikan melimpah. Itu dikarenakan cuaca yang mulai membaik yang membuat nelayan kapal bermotor besar maupun yang bermotor kecil (30 Gross Tonnage) berani melaut. Ratusan ton ikan masuk,” kata Gunawan salah satu petugas di TPI Sodaha Kendari.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top