Stikes Karya Kesehatan Kendari Benahi Kurikulum Keperawatan – Kendari Pos
Metro Kendari

Stikes Karya Kesehatan Kendari Benahi Kurikulum Keperawatan

Ketua Umum Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Dr Muhammad Hadi SKM MKep (kanan), Wakil Ketua I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Stikes Karya Kesehatan Kendari Tahiruddin (kiri), saat workshop kurikulum Prodi Keperawatan Stikes Karya
Kesehatan Kendari, Sabtu (14/9) di salah satu hotel di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Karya Kesehatan Kendari berupaya menelorkan alumni yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Lembaga pendidikan itu menggelar workshop penyusunan kurikulum program studi (Prodi) Keperawatan, Sabtu (14/9) di salah satu hotel di Kendari. Diikuti dosen serta mitra kerja Stikes Karya Kesehatan Kendari serta Ketua Umum Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), Dr Muhammad Hadi SKM MKep.

Muhammad Hadi mengatakan, kurikulum merupakan penterjemahan dari visi misi sebuah institusi. Kurikulum pembelajaran, katanya, harus disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan stakeholder terkait, misalnya rumah sakit dan puskesmas. Sehingga, mata kuliah yang diajarkan bisa memenuhi kompetensi di tempat kerja yang diinginkan. Selain itu, lanjutnya, perencanaan dan penyusunan suatu kurikulum harus dicek implementasinya. Kalaupun ada kekeliruan, harus segera dibenahi.

“Penilaian pendidikan juga harus objektif. Penting juga dibuat kontrak pembelajaran. Dengan begitu, dosen fokus melakukan pembimbingan sesuai kontrak tersebut. Sehingga, apa yang diinginkan oleh mahasiswa bisa terukur dengan jelas,” ungkap Muhammad Hadi, saat workshop kurikulum prodi Keperawatan, Sabtu (14/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy