Samahuddin Ingatkan OPD Fokus Bekerja – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Ingatkan OPD Fokus Bekerja

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kerja anggaran 2019 tersisa empat bulan lagi. Di sisa masa kerja, Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin mengingatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan kinerjanya. Ia ingin memastikan seluruh program kerja pemerintah bisa dituntaskan di akhir tahun. Dalam waktu dekat, Samahuddin mengaku akan melakukan evaluasi terhadap program kerjanya. Untuk memastikan sejauh mana progres dan pencapaian, ia akan memanggil para pimpinan OPD. “Saya akan panggil satu persatu untuk mengetahui sudah sejauh mana program yang sudah dirintis dan apakah sudah sesuai dengan mekanime,” tandas Samahuddin, Kamis (19/9).

Evaluasi ini kata dia, sengaja dilakukan agar setiap OPD lebih fokus. Proyek dan program kerja pemerintah yang dirancang tahun 2019 harus tuntas. Bila tidak tuntas, maka program kerja selanjutnya akan mandek. Pasalnya, pemerintah harus menunggu pembahasan anggaran berikutnya. Ia mengaku tak akan memberi reward kepada dinas yang dinilai memberikan kontribusi baik demi kemajuan daerah. Pemberian ini untuk memotivasi OPD lain berlomba-lomba membuat yang terbaik. Sayangnya, ia tak menyebut reward yang dimaksud. “Reward yang diberikan kepada dinas yang mencapai target,” ujar Samahuddin.

Samahuddin

Untuk bisa memenuhi target, ia meminta jajarannya meningkatkan kedisplinan. Sebagai daerah baru, Pemda harus bekerja ekstra dalam mengejar ketertinggalan dengan lain. Olehnya, dibutuhkan sinergitas agar program yang direncanakan bisa terealisasi. “Kinerja OPD harus ditingkatkan. Bagaimana pun, daerah Buteng perlu ditata lebih baik. Untuk itulah, diperlukan kerja nyata dan kerjaa sama yang baik dalam membangun daerah,” tutup Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top