Rupiah Kembali Menguat – Laman 3 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Rupiah Kembali Menguat

Penurunan tersebut, sambung dia, sebenarnya justru menjadi peluang dan momentum bagi perekonomian lokal khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu yg dapat dilakukan oleh daerah adalah melakukan pemetaan ulang sektor atau bidang usaha unggulannya kemudian menyesuaikan kembali dengan tren domestik.
“Kenapa domestik ? Karena penopang pertumbuhan ekonomi nasional saat ini justru datang dari konsumsi,” kata Samsu.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UMK ini menuturkan, penurunan BI7DRR sebesar 0,25 bps ini harus bisa di kapitalisasi oleh pemerintah daerah (Pemda) agar momentumnya tidak lewat. Selain mengarahkan sektor unggulannya pada pasar domestik, yang bisa dilakukan oleh pemda adalah memberikan endorst kepada perbankan dan pembiayaan untuk berani masuk pada bidang dan sektor utama daerah seperti pertanian, perikanan, peternakan dan industri pengolahan skala kecil dan menengah. “Dengan begitu ekonomi kita akan semakin membaik dn rupiah akan terus selalu menguat terhadap dolar AS,” ucapnya. (ags)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top