Ruas Jalan Bubu-Ronta di Butur Mulai Ditimbun – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Utara

Ruas Jalan Bubu-Ronta di Butur Mulai Ditimbun

Adapun jalan yang benahi Pemda Butur kata mantan Kepala Bidang Bina Marga Butur, salah satunya jalan poros Bubu-Ronta. Pemda menggelontorkan anggaran Rp 750 juta untuk perawatan periodik. Pengerjaan jalan ini tidak dipihak ketigakan. Ini anggaran swakelola yang dikelola langsung oleh Dinas PU-PR.

Pengerjaannya ini kata dia, sengaja dipihak ketigakan. Karena jika pengerjaan pemeliharaan jalan provinsi itu dipihak ketigakan, maka akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan. Menurunya, ini hanya solusinya agar jalan provinsi bisa dibenahi minimal ditimbun. “Kewenangan kita hanya sebatas pemeliharaan saja sepanjang tiga km lebih saja,” terangnya.

Wawan menghimbau masyarakat Butur agar bersabar berdasarkan kesepakatan dengan Pemprov Sultra ruas jalan provinsi yang rusak parah masuk dalam skala prioritas Pemprov Sultra sehingga arus transportasi darat berjalan lancar dan tak ada lagi daerah yang terisolir. “Tahun ini ada lima ruas jalan provinsi dibenahi dengan pengaspalan. Tambah satu ruas di lakukan peratawan periodik satu ruas,” tandasnya. (had)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top