Ruas Jalan Bubu-Ronta di Butur Mulai Ditimbun – Kendari Pos
Buton Utara

Ruas Jalan Bubu-Ronta di Butur Mulai Ditimbun

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah ruas jalan provinsi di Buton Utara (Butur) cukup memprihatinkan. Kondisinya yang tidak rata dan berlubang membuat pengendara harus lebih hati-hati. Tidak hanya rawan kecelakaan, kondisi ini menyebabkan mobilitas warga jadi terhambat. Tahun 2019, sudah ada beberapa ruas yang dibenahi Pemprov Sultra. Namun itu belum seberapa. Apalagi sekitar 103 kilometer (km) yang belum teraspal.

Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur berinisiatif melakukan penimbunan. Dengan menggunakan anggaran perawatan jalan rutin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur akan membenahi sejumlah ruas jalan provinsi yang kondisinya sudah rusak parah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya mengatakan sejumlah titik jalan provinsi yang rusak parah sudah mulai dibenahi oleh Pemprov Sultra. Kendati demikian, Dinas PU Butur juga melakukan pembenahan dengan penimbunan.

“Kondisi jalan provinsi yang rusak menjadi sorotan masyarakat. Kebanyakan mereka menganggap jalan itu tanggung jawab pemerintah daerah. Olehnya itu, Pemda harus turun tangan, karena yang rasakan dampaknya masyarakat Butur,” ujar Wawan Wardaya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top