Romy Didakwa Terima Suap Bareng Menag – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Romy Didakwa Terima Suap Bareng Menag

Selain itu, Muafaq juga meminta bantuan kepada sepupu Romy, Abdul Rochim untuk dikenalkan kepada Romy. “Pada pertengahan Oktober 2018, terdakwa melakukan pertemuan dengan Muhammad Muafaq Wirahadi di sebuah hotel di Surabaya. Dalam pertemuan itu, Muhammad Muafaq Wirahadi meminta bantuan terdakwa untuk menjadikan dirinya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik yang kemudian disanggupi oleh terdakwa,” ucap Ariawan.

Atas perbuatannya, Romahurmuziy didakwa pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 64 ayat (1) KUHP.

Menanggapi dakwaannya, Romy mengaku bingung. “Saya cermati seluruh dakwaan yang dibacakan ada beberapa hal yang masih belum mengerti Yang Mulia,” ujarnya di hadapan majelis hakim.
Romy bingung lantaran dirinya didakwa bersama Lukman. Sedangkan, jaksa menguraikan Romy membantu Haris dan Muafaq untuk menduduki jabatannya masing-masing.

“Jadi saya ini bantu Lukman Hakim atau bantu Haris? Jadi saya ini bantu siapa? Karena dalam dakwaan, saya bantu Lukman tetapi di uraian saya bantu Haris. Itu ada di halaman 6 dan 7 Yang Mulia,” kata Rommy.

Hakim Ketua Fahzal Hendri pun mempersilakan Romy untuk mencermati surat dakwaan yang dilayangkan terhadapnya. Fahzal pun menyampaikan, jika terdapat keluhan terkait dakwaan tersebut, dapat dituangkan dalam nota keberatan atau eksepsi. (gw/fin)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top