Ratusan Mahasiswa Unjukrasa di Kemenkumham Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Ratusan Mahasiswa Unjukrasa di Kemenkumham Sultra

KENDARIPOS CO.ID — Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Sultra bersama Mahasiswa Tehnik Universitas Halu Oleo melakukan aksi unjukrasa di Kantor Kemenkum dan HAM dan Ombudsman Sultra, Senin (30/9).

Mereka meminta instansi tersebut membantu melakukan penyelidikan terkait adanya pelanggaran HAM saat demonstrasi Kamis pekan lalu yang menewaskan dua orang Mahasiswa bernama Randi dan Yusuf Kadawi.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar di dua tempat tersebut, ratusan Mahasiswa meminta kepada pihak Ombudsman dan Kemenkumham Sultra untuk segera mengatasi masalah Hak Azasi Manusia tersebut. Sebab, dua orang yang menjadi korban unjuk rasa 26 September tersebut, sudah bisa dikatakan pelanggaran hak Azasi Manusia. “Kami minta segera melakukan penyelidikan,” kata Korlap Aksi.

Kepala Kantor Kemenkumham Sultra Sofyan saat diminta menandatangani persetujuan mengusut pelanggaran HAM terhadap meninggalnya dua mahasiswa.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkum dan HAM Sultra, Sofyan mengatakan, soal adanya korban meninggal pihaknya telah melaporkan ke pusat. Kemenkum dan HAM juga bakal serius melihat perkara ini apakah masuk dalam subtansi pelanggaran HAM. Saat ini, Sofyan mengaku telah bersurat ke Kapolri dan Polda Sultra agar penyelidikan dapat dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

“Kami sudah laporkan, mengirim surat dan kami juga melakukan penyelidikan, apakah kematian dua mahasiswa tersebut terkait dengan pelanggaran HAM,”katanya (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy