Puskesmas Lasusua Target Akreditasi Madya – Kendari Pos
Kolaka Utara

Puskesmas Lasusua Target Akreditasi Madya

KENDARIPOS.CO.ID — Puskesmas Lasusua Kolaka Utara (Kolut) baru saja menjalani re-akreditasi. Evaluasi standar layanan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Pemenkes) nomor 46 tahun 2015 ini berlangsung mulai tanggal 16-18 September lalu. Dengan upaya pembenahan yang telah dilakukan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut berharap Puskesmas Lasusua bisa naik status dari kategori dasar menjadi akreditasi madya.

Tenaga medis Puskesmas Lasusua Kolaka Utara (Kolut) menyambut tim akrediasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dengan upaya pembenahan yang telah dilakukan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut berharap Puskesmas Lasusua bisa naik status dari kategori dasar menjadi akreditasi madya.

Kepala Dinkes Kolut, Irham mengatakan jika loncatan predikat itu dambaan dan harapan mereka sebagai tolak ukur pelayanan kesehatan yang semakin baik. Upaya pembenahan puskesmas mulai dari merombak bangunan, ruang pelayanan, klinis, manajemen hingga administrasi diklaim telah dilakukan.

“Sarana sudah cukup komplit termasuk adminsitrasi dan perbaikan pelayanan. Tahun ini, kami target meraih kategori madya,” ujar Irham kepada Kendari Pos, Jum’at (20/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top