Protes Jalan Berdebu di Kawasan PT. Rava, Warga Ngapaaha Ditodong Senjata Api – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Protes Jalan Berdebu di Kawasan PT. Rava, Warga Ngapaaha Ditodong Senjata Api

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap tidak terpuji kembali dilakukan oleh oknum dari sebuah kesatuan berinsial ZL. Petani ladang bernama Ramang (33) mengaku mendapat ancaman dari ZL di Jalan holling perusahan PT Rava Athaya kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel, Kamis (26/9). ZL diduga bertugas sebagai pengamanan pertambangan di wilayah itu.

Ramang, warga Kelurahan Ngapaaha Konsel ini bercerita ia diancam saat bersama rekannya melakukan blokade jalan tambang milik PT. Rava Athaya dengan menggunakan sepeda motor. Sebab, perusahaan tersebut tidak pernah melakukan penyiraman jalan yang mengakibatkan debunya berdampak pada ladang padi miliknya.

“Kami palang jalan tambang milik PT. Rava, karena perusahaan tersebut tidak pernah melakukan penyiraman jalan. Kenapa saya palang karena debunya bertebaran masuk ke tanaman padi saya,” jelasnya. Saat ia memboikot jalan perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor minning itu, tiba-tiba datang pelaku mengenakan baju preman tanpa banyak tanya tiba-tiba menodongkan senjata api.

“Dia datang tiba-tiba langsung membunyikan senjatanya. Kemudian menodongkannya ke arah saya,” kesalnya. Kata Ramang, bahkan ZL menembak ke udara sebanyak lima kali. Setelah diancam, Ramang langsung pulang menuju rumahnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy