Prof Zamrun : Tak ada HTI di UHO! – Kendari Pos
Metro Kendari

Prof Zamrun : Tak ada HTI di UHO!

Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu menegaskan kampusnya bebas dari praktik beraroma Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pengganti Prof.Usman Rianse itu bereaksi atas cuitan akun @mabrurlbanuna di twitter pada 5 September 2019 yang menyebut adanya aktivitas HTI di UHO.

Prof.Zamrun mengatakan kampus UHO bersih dari aktivitas berbau HTI setelah badan hukum organisasi itu dicabut pemerintah pusat karena dinilai tidak sejalan dengan ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. UHO dalam kendali Prof. Zamrun tidak membenarkan segala aktivitas organisasi terlarang itu. “Sejak saya menjabat sebagai rektor UHO tahun 2017, aktivitas HTI yang berhubungan langsung dengan UHO saya hapuskan. Termasuk dengan mengangkat Ketua Pengelola Bidikmisi yang baru yang tidak terlibat dengan organisasi terlarang tersebut,” ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Prof. Zamrun memastikan nama yang dimaksud dalam postingan twitter tersebut sudah tidak ada lain kaitannya sama sekali dengan pengelolaan Bidikmisi UHO. Ketua Pengelola Bidikmisi saat ini adalah Pendais Haq yang juga sebagai Ketua Pengda GP Ansor Sultra. “Pola pembinaan mahasiswa Bidikmisi telah saya arahkan untuk penanaman nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila dengan melibatkan Polda Sultra, TNI, Forum Komunikasi Pemberantasan Terorisme, dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah,” ungkap.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top