Porsi Anggaran Jalan di Kabaena Terancam Dipotong – Kendari Pos
Bombana

Porsi Anggaran Jalan di Kabaena Terancam Dipotong

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mempercepat pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mengajukan pinjaman di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah (Jateng). Dana pinjaman yang diusulkan sebesar Rp 260 miliar. Hanya saja, sebesar Rp 195 miliar yang disetujui.

Mengerucutnya nilai bantuan dipastikan berimbas pada porsi kegiatan. Alhasil, sejumlah proyek yang akan dikerjakan harus ditunda. Agar porsi anggaran lebih merata, DPRD Bombana meminta Pemda tidak tebang pilih dalam pengalokasian anggaran pinjaman.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Amiadin memastikan akan ada perubahan porsi anggaran disetiap item kegiatan yang telah direncanakan. Pasalnya, dana pinjaman yang setujui hanya sebesar Rp 195 miliar.

“Dalam APBD induk tahun 2019, porsi anggaran pinjaman proyek pembangunan di Pulau Kabaena sebesar Rp 35 milyar. Namun karena pinjamannya tidak disetujui semua, dimungkin akan ada perubahan atau pengurangan anggaran di APBD Perubahan. Namun kami berharap ke Pemkab tidak merubah porsi anggaran untuk Pulau Kabaena,” harapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top