POMNAS di Jakarta : Delapan Cabor UHO Tanpa Medali – Kendari Pos
Olahraga

POMNAS di Jakarta : Delapan Cabor UHO Tanpa Medali

Menristekdikti, Mohammad Nasir (kiri) saat mengalungkan medali pada salah satu Atlet peraih medali di Pomnas.

KENDARIPOS.CO.ID — Tuntas sudah perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke- XVI di Jakarta. DKI Jakarta menjadi provinsi pemenang dengan 75 medali emas, disusul Jawa Barat dengan 24 medali emas. Posisi ketiga dicapai oleh Jawa Timur dengan 22 emas. Sementara 124 mahasiswa Sulawesi Tenggara (117 dari UHO) pulang membawa enam medali dari 13 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti. Lima yang berhasil merebut medali yaitu, Karate merebut satu emas, Kempo satu perak, sepak takraw beregu putra satu perunggu, atletik satu perunggu dan dua perunggu dari cabor pencak silat. Sementara delapan lainnya, Petanque, Catur (lihat grafis) pulang nihil. Hasil tersebut membuat mereka bertengger di posisi 20 besar.

Kepala Pembina Prestasi Penalaran Olahraga dan Seni Universitas Halu Oleo (UHO) La Sawali, mengatakan capaian tersebut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Perjuangan mahasiswa yang turun tanding di POMNAS patut diapresiasi. “Prestasi ini sangat membanggakan dan signifikan naik dari tahun sebelumnya. Dilihat dari rangking dan posisi poin tiap cabor yang ikut POMNAS XVI ini, ada perubahan meningkat,” jelasnya saat mengkonfirmasi hasil pada Kendari Pos, (27/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy