Pertemuan PTS Se-Sultra, LLDIKTI Dorong Peningkatan SDM PTS – Kendari Pos
Edukasi

Pertemuan PTS Se-Sultra, LLDIKTI Dorong Peningkatan SDM PTS

Suasana pertemuan petinggi PTS Se Sultra bersama kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, terus berupaya mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS), mendorong profesionalisme dosen untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Sulawesi, khusunya Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut diungkapkan saat petemuan bersama seluruh pimpinan dan dosen PTS se Sultra di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam (STIE 66) Kendari, Senin (9/9) lalu.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin mengungkapkan, saat ini LLDIKTI terus berusaha menggenjot perguruan tinggi untuk mendorong para dosen melahirkan SDM yang handal dan kompeten, guna menghadapi Revolusi Industri 4.0. “Salah satu syarat meningkatkan kualitas dosen PTS diantaranya, dapat dilakukan dengan mendorong para dosen untuk meningkatkan penelitian dan penguasaan teknologi,” jelasnya.

LLDIKTI terus melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, diantaranya dengan melakukan sosialisasi bagi petinggi perguruan tinggi maupun para dosen, terhadap pengetahuan dan teknologi yang berkembang. “Program pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat, guna melahirkan alumni yang sesuai dengan zaman,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top