Persambi Sultra Lebarkan Sayap, 11 Pengcab Terbentuk – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Persambi Sultra Lebarkan Sayap, 11 Pengcab Terbentuk

“PR besar bagi saya dan pengurus lainnya untuk memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat. Jadi selain membentuk pengurus, saya dan rekan-rekan akan terus mensosialisasikan olahraga ini ke daerah juga sekolah-sekolah. Intinya tidak tertutup kemungkinan kita sosialisasi keliling ke seluruh daerah wilayah Sultra,” tambahnya.

Fendy menjelaskan, Sambo merupakan olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an. Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata. Saat ini Sambo digunakan untuk seni bela diri militer tentara Rusia. Sambo menggabungkan gulat dan judo dengan menekankan pada kemampuan kontrol dan kuncian kaki. Sambo mengajarkan praktisi cara untuk mengakhiri perkelahian dengan cepat. Hal ini sering dilakukan dengan mengambil lawan ke tanah dan menerapkan penyerahan terus atau serangan cepat. “Olahraga Sambo ini memang sangat mirip dengan Judo. Tujuannya adalah untuk menjatuhkan dan mematahkan pertahanan lawan. Aturan kompetisi mengizinkan semua jenis kuncian, termasuk mengunci dengan menggunakan kaki,” tutupnya. (int)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top