Permudah Akses Transportasi, Ring Road di Mubar Terus Dipoles – Kendari Pos
Muna Barat

Permudah Akses Transportasi, Ring Road di Mubar Terus Dipoles

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki usianya yang kelima, Muna Barat (Mubar) terus menata diri. Setiap tahunnya, Pemda setempat menggelontorkan anggaran miliaran untuk membangun infrastruktur. Salah satunya memoles jalan lingkar atau biasa dikenal dengan “ring road”.

Untuk memperlancar akses transportasi, Pemda akan melakukan pengaspalan jalan sejauh 35 kilometer ini. Sebelum pengaspalan, pemerintah telah Lapis Pondasi Bawah (LPB) dan Lapis Pondasi Atas (LPA). Ditargetkan, proyek ini bisa dirampungkan akhir tahun 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mubar, Karimin menjelaskan proses pengerjaan ring road dilakukan secara bertahap. Saat ini, masuk tahap pengaspalan. Pengerjaannya telah sampai di jalur Lafinde – Maperaha, sepanjang 5 kilometer. Aspal yang digunakan adalah Hotmix.

Pengerjaan jalan lingkar sepanjang 35 kilometer terus dikebut. Ditargetkan, proyek pengaspalan jalan ini bisa dirampungkan akhir tahun 2019.

Panjang rind road sekira 36 kilometer ini kata Karimin, akan diupayakan selesai hingga akhir tahun 2019. Sebab, dari tujuh titik yang disiapkan pekerjaan sepanjang rind road, yang lainnya ada kendala pada penawaran. Sehingga ada juga yang duluan dikerjakan pengaspalannya.

Kendati demikian, proyek pengerjaannya tetap berjalan normal. Dalam sehari pengaspalan dihitung sepanjangan 600 meter. Jadi estimasi panjang ring road 36 kilo meter, pengaspalannya dipastikan akan tuntas hingga akhir Desember.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top