Perencanaan Pemda tak Matang, NHPD Tertunda – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Perencanaan Pemda tak Matang, NHPD Tertunda

Namun, Syarifuddin meyakini, anggaran Pilkada untuk tingkat kabupaten/kota tidak menghabiskan dana hingga triliunan. Sebab, sudah ada standar satuan biaya yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 32 Tahun 2018 tentang standar biaya masukan tahun anggaran 2019. Untuk itu, ia mempersilakan masing-masing Pemda dan KPU daerah atau Bawaslu baik provinsi maupun kabupaten/kota berdiskusi agar mencapai kesepakatan besaran anggaran Pilkada. Sehingga, penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) segera dilakukan sebelum target penyelesaiannya pada 1 Oktober 2019 .

“Selama itu masih dalam batas-batas yang ada di dalam kebijakan katakanlah menyangkut standar kebutuhan penyelenggaraan, satuan harga yang masih masuk di dalam yang dikeluarkan Kementerian Keuangan ya harusnya itu harus menjadi hal yang bisa disepakati,” jelas Syarifuddin. (rel)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy