Pemkot Kendari Bangun Tanggul Pengendali Banjir – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Bangun Tanggul Pengendali Banjir

Sungai wanggu yang kerap meluap saat musim hujan. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah titik di Kota Kendari menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya mengantisipasi agar musibah itu tak terulang setiap tahun. Pemkot bakal membangun tanggul pengendali banjir di lahan seluas 12 hektar di Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, anggaran pembangunan tanggul itu kurang lebih Rp 120 miliar bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kendari. Tapi proyek itu multiyears. Pengerjaannya selama tiga tahun. “Insyaallah akan dimulai pada tahun 2020 mendatang,” kata Sulkarnain Kadir.

Rencana pembangunan tanggul pengendali banjir tersebut, setelah berdiskusi dengan Kementrian PUPR dan Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari belum lama ini. Katanya, jika mengandalkan pembuatan kolam retensi, progress penanganan banjir di metro ini belum akan memperlihatkan hasil yang maksimal.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy