Pemkab Konsel Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan – Kendari Pos
Edukasi

Pemkab Konsel Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

H Saifuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Knnsel) dalam mendorong peningkatan mutu pendidikan di wilayah itu, tak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan anugerah yang diperoleh Pemda Konsel dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Selatan, tanggal 19 September 2019 lalu. Tepatnya, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga berhasil meraih penghargaan dari Anugerah Pendidikan Indonesia (API).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, H Saifuddin.”Bupati Konsel mendapat penghargaan dalam membuat kebijkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dan kompetensi guru di Konsel,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa penghargaan yang akan diterima oleh Bupati Konsel di Jakarta ini atas keberhasilannya membuat kebijakan pengangkatan tenaga guru honor daerah. “Juga keberhasilannya membuat kebijakan tentang peningkatan kualifikasi guru. Misalnya beasiswa untuk pendidikan lanjutan. Termasuk kebijakan tentang pengembangan keprofesian berkelanjutan,” jelasnya.

Kesemua capaian itu murni menggunakan anggaran APBD yang tidak pernah lepas dari kebijakan bupati. “Termasuk kegiatan terakhir mendorong peningkatan mutu dan perbaikan pelayanan pendidikan baru-baru ini,” urainya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy